Menghilangkan Kutu pada Kucing Persia Dengan Cara Tradisional


 Menghilangkan Kutu pada Kucing Persia Dengan Cara Tradisional


Bagaimana cara menghilangkan kutu pada kucing persia?, ada baiknya simak artikel berikut, mengapa?.

Perlunya mengetahui cara menghilangkan kutu kucing adalah karena kutu kucing dapat menular pada manusia, apalagi jika si pemilik kucing persia tidak memperhatikan serius kebersihan dan kesehatan kucing kesayangannya.

Jika anda seorang pebisnis, tentunya kebersihan dan kesehatan yang terjamin akan meningkatkan nilai harga kucing persia. Harga kucing persia anda bisa mencapai jutaan. Fantastis bukan.

Nama latin kutu kucing adalah Ctenocephalides felis, termasuk kategori serangga. Kutu kucing mengakibatkan kulit kucing menjadi lecet yang bisa membuat iritasi serta mempermudah masuknya kuman penyakit seperti virus, jamur, parasit, dan infeksi bakteri. Iritasi dapat meluas menjadi bentuk peradangan kulit hingga rontoknya rambut/bulu kucing persia yang secara nyata diikuti kebotakan dan penebalan kulit (hiperkeratosis).

Kutu kucing menjadikan hewan kesayangan tidak tahan terhadap serangan penyakit, karena darah yang diisap kutu terus menerus akan mengakibatkan anemia, berat badan menurun, kucing persia tidak nafsu makan serta mengganggu keceriaan hewan itu sendiri.

Maka sangat penting sekali memahami cara menghilangkan kutu kucing persia untuk membuktikan bahwa anda memang benar - benar sayang padanya. Banyak cara untuk membasmi kutu pada kucing persia, baik itu yang menggunakan obat instan berbahan kimia maupun penghilang kutu kucing berbahan alami. Pemilihan obat penghilang kutu pada kucing persia sangat dianjurkan untuk memperhitungkan efek negatif dari obat yang digunakan. pilihlah yang berbahan alami sehingga meminimalkan efek negatif saat kutu kucing persia dihilangkan.

Saya lebih cenderung memilih menggunakan cara alami untuk menghilangkan kutu pada kucing persia, yaitu dengan menggunakan minyak telon, cuka apel dan minyak tawon. Apa bisa? sangat bisa justru penggunaannya cukup aman dan manjur. Selain menghilangkan kutu, bahan alami tersebut juga bisa membuang racun - racun yang ada dalam tubuh kucing persia.

Resep minyak telon sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, disaat itu obat - obatan penghilang kutu berbahan kimia tidak ada. Jika digunakan dengan sistim semprot, obat alami ini tidak mengganggu kesehatan berbeda dengan obat kimia lain yang disemprotkan efeknya bisa terhidup manusia dan keracunan. Penghilang kutu kucing persia di tahap awal dapat digunakan 2 hari sekali selama 1 minggu. Setelah itu cukup 1 x sebulan untuk perawatan. Seperti manusia, dampak penghilang kutu alami ini menimbulkan kucing persia merasa tidak nyaman, hangat lalu kedinginan.

Setelah itu racun - racun mulai keluar dari dalam tubuh kucing, kutu kucing pun lenyap dan pergi. Cara ini tidak membunuh melainkan menghilangkan kutu kucing persia dengan cara mengusirnya pergi. Setelah itu jaga selalu kebersihan kandang dan lingkungan sekitar agar kutu kucing tak kembali. Demikian artikel cara menghilangkan kutu pada kucing persia.

0 Response to " Menghilangkan Kutu pada Kucing Persia Dengan Cara Tradisional"

Posting Komentar