Cara Menghilangkan Kutu Anjing Tanpa Obat Kutu

Cara Menghilangkan Kutu Anjing Tanpa Obat Kutu

Penggangu yang menjadi pekerjaan rumah untuk semua pemilik anjing adalah kutu anjing, sama halnya seperti binatang berbulu lain, anjing juga sangat rentan terserang kutu. Sebenarnya mengapa penting kita perlu menghilangkan kutu anjing? kutu anjing yang berasal dari flea kebun atau dari tubuh anjing lain adalah binatang yang sangat merugikan, gigitan mereka akan menyebabkan bentol atau luka yang terkadang membuat anjing anda stres, kutu juga menyebabkan anjing menggaruk badan mereka sendiri jika hal ini terlalu lama berlangsung maka kerontokan luar biasa akan terjadi pada bulu mereka, kutu juga yang dibiarkan berada didalam tubuh anjing akan membawa larva cacing pita yang berkembang di tubuh anjing, binatang ini juga dapat menyebar ke rambut manusia.

Setelah mengetahui efek buruk kutu untuk anjing dan bahkan untuk manusia, maka apa yang harus kita lakukan setelah tau bahwa anjing kita terinfeksi kutu? seperti banyak kita tau sebenarnya banyak obat kutu yang dapat kita temukan dipasaran, tetapi okdogi kali ini akan memberikan beberapa tips yang bisa anda coba dirumah untuk membunuh kutu tersebut tanpa menggunakan obat kutu. Anda hanya perlu menyiapkan alat dan bahan yang digunakan pada metode ini, semua yang diperlukan mudah didapat sebenarnya dirumah anda.

Cara praktis membasmi kutu yang dapat dilakukan dirumah

Ada 3 metode praktis untuk membunuh kutu yang akan dijelaskan dibawah ini :

1. Cuka

Bahan yang diperlukan:

  •       Cuka putih atau lebih bagus cuka dari sari apel
  •      1 Liter air




Cuka putih berguna untuk membunuh kutu dan telur kutu, cuka akan bekerja untuk membersihkan kutu yang melekat pada lapisan kulit, cuka juga akan membuat kulit dan bulu anjing lebih sehat dan bersih. Untuk anjing yang beratnya sekitar 45kg anda cukup menuangkan satu sendok cuka di dalam wadah standard berisi satu liter air, lalu lakukan pijatan halus di sekitar daerah yang terindentifikasi terdapat kutu anjing.











2. Lemon

Bahan yang diperlukan :

  •        1 Buah jeruk lemon
  •        Panci
  •        Sisir, sikat dan sponge



Sama halnya seperti cuka, jeruk lemon pun memiliki zat asam, tetapi istimewanya jeruk lemon mengandung zat yang bernama limonene zat ini berfungsi untuk membunuh dan membuat kutu tidak nyaman di tubuh anjing.

Awal yang perlu dilakukan adalah merebus panci yang berisi air setelah terlihat sedikit panas lalu masukan irisan buah lemon kedalam panci selama 10 menit, tutup panci dan biarkan selama semalam. Mandikan anjing keesokan harinya menggunakan air rebusan buah lemon, gunakan sponge dan sikat jika anjing anda adalah anjing yang memiliki bulu pendek misalnya seperti pitbull, gunakan sisir dan sponge untuk anjing yang memiliki tubuh panjang contoh siberian husky, golden retriever dan german shepherd. Pastikan air tidak panas, jangan lansung membasuh mereka dengan gayung, gunakan sponge untuk membasuh mereka.

3. Spray

Bahan yang diperlukan :

·         1 Mangkuk berisi cuka
·         3 Tetes minyak lavender
·         1 Liter air
·         Botol semprot / Spray ukuran standard


Seperti yang telah diterangkan diatas, cuka berfungsi untuk membunuh kutu anjing sedangkan bau lavender bermanfaat untuk mengusir kutu  dan membuat badan mereka terasa lebih wangi.

Tambahkan 3 tetes minyak lavender ke dalam mangkuk berisi cuka lalu aduk, setelah itu tambahkan mangkuk cuka dan minyak lavender ke ember berisi air dan tuangkan campuran itu ke dalam spray atau semprotan. Semprot ke bagian yang terindentifikasi terdapat kutu, jika anjing anda berbulu panjang gunakan sisir untuk memastikan setiap area basah dengan campuran tersebut. Tetapi harus diperhatikan jangan semprot ke area muka untuk lebih amannya arahkan semprotan hanya didaerah badan saja, karena beberapa anjing alergi dengan minyak lavender.

·        Kesimpulan


Gunakan tahap diatas untuk membunuh atau mengusir kutu dari anjing sobat, pastikan bahan-bahan yang digunakan aman, selama anda menggunakan bahan terbaik metode di atas akan aman. Saya sendiri melakukan hal di atas untuk 3 anjing kesayangan saya dirumah. Untuk campuran lavender dan cuka hindari membasuh mereka diarea muka, hidung dan telinga. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk menghilangkan kutu anjing yang meresahkan, sekian artikel ini dibuat terima kasih.

0 Response to "Cara Menghilangkan Kutu Anjing Tanpa Obat Kutu"

Posting Komentar