Cara Membasmi Kutu Pada Anak Kucing

Cara Membasmi Kutu Pada Anak Kucing

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu menemukan kutu pada anak kucing kamu? Untuk menanganinya kamu harus mengingat berapa usia anak kucing piaraan kamu. Tidak direkomendasikan untuk memberikan berbagai jenis produk berbahan dasar kimia pada anak kucing yang berusia belum mencapai enam minggu. Kutu pada anak kucing sangatlah berbahaya dan bisa menyebabkan kematian pada anak kucing kamu.

Jika anak kucing kamu masih menyusui, bisa dipastikan kutu kucing yang didapatkannya berasal dari induknya, jadi pastikan untuk menyingkirkan kutu yang ada pada induknya terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa cara untuk menyingkirkan kutu secara aman dan tidak membahayakan keselamatan anak kucing kamu :

1. Shampo Kucing

Kamu bisa memandikan anak kucing pada saat sudah berumur 3 atau 4 bulan dengan menggunakan shampo kucing anti kutu dengan menggunakan air hangat, kemudian ambil sisa kutu yang tersisa di dalam tubuhnya dengan menggunakan sisir. Ini akan membunuh kutu dengan cepat dan aman. Akan lebih mudah jika hal ini dilakukan oleh dua orang, satu memegangi anak kucing dan yan lainnya menggosok dan memandikan dengan lembut badan anak kucing tersebut. Setelah itu jangan lupa menyelimuti anak kucing tersebut dengan handuk sehingga tidak akan kedinginan.

2. Menyisir Bulu Anak Kucing Dan Bedak

Setelah dimandikan dan dihangatkan, kamu harus menyisir bulunya dengan sisir khusus untuk kutu. Bisa juga meletakkan bedak anti kutu kucing dalam jumlah yang sedikit ke sisir tersebut agar kutu yang tersisa tertempel pada sisir itu. Sisir kutu ini tidak mahal dan bekerja dengan luar biasa untuk menyingkirkan kutu. Saat yang tepat menggunakan sisir kutu adalah pada saat bulu anak kucing tersebut agak sedikit lembab, kutu akan lebih sulit bergerak dalam keadaan bulu seperti itu sehingga kamu pun akan lebih mudah menangkapnya. Letakkan vaseline jelly berada di dekat kamu, sehingga pada saat kamu menemukan kutu segera dioleskan sehingga kutu tersebut tidak berloncatan.

Jika cara diatas tidak berhasil, maka langkah berikutnya adalah berkonsultasi ke dokter hewan untuk pemeberian pertolongan lebih lanjut.




 Hal yang harus diingat adalah bahwa kutu dan telurnya ada dimana-mana, tidak hanya pada anak kucing kamu saja. Sehingga sebaiknya kamu menggunakan produk khusus untuk menyingkirkan kutu dan telurnya dari rumah kamu seperti contohnya dengan menggunakan cairan yang bisa di oleskan pada kulit tubuh kucing untuk membunuh seluruh kutunya.

0 Response to "Cara Membasmi Kutu Pada Anak Kucing"

Posting Komentar